Pertama di China, Wanita 60 Tahun Lahirkan Anak Kembar

Penantian buah hati dirasakan seorang wanita di Cina, di usia 60 tahun akhirnya dirinya dapat menimang seorang anak. Dikutip Foxnews, Minggu (29/12/2013) kasus wanita berusia lebih dari setengah abad yang melahirkan anak kembar ini sangat tidak biasa terjadi di China.

Sheng Hailin (63 tahun) mengaku senang mendapatkan buah hati kembar setelah melakukan upaya In Vitro Fertilization (IVF).

Sheng menjadi wanita tertua di China yang melahirkan anak kembar, walau awalnya para ahli memperkirakan akan terjadi gangguan kesehatan. Namun Sheng pun melahirkan Zhizhi dan Huihui dengan bobot 1,85 kg dan 1,45 kg.

"Setelah saya kehilangan putri saya di usia 20-an karena keracunan gas, akhirnya di usia sekarang saya bisa merasakan lagi menimang anak. Dan kembar pula, itu adalah kebahagiaan tidak terkira," katanya.

Sheng juga menambahkan kehadiran dua buah hati ini dijadikan sebagai motivasinya untuk bertahan hidup dan membebaskan dirinya dari kesepian.

Wanita ini melakukan IVF di salah satu rumah sakit militer di Kota Hefei bagian timur, para dokter sebelumnya telah mengingatkan batasan dan kekhawatiran terkait kesejahteraan anak-anak setelah program IVF ini.

Namun Sheng dan suami bertekad mengikuti program IVF tersebut sebaik mungkin demi memiliki anak di usia tua. Para dokter pun kagum melihat kekuatan wanita paruh baya ini hingga kedua buah hatinya bisa lahir ke dunia dengan selamat atas bantuan teknologi kedokteran yang sudah canggih. (Mia/Igw)

Comments

Popular posts from this blog

Yayasan Ambulans Gawat Darurat 118

Kumpulan Para Dokter Bentuk "Medis Band"

MENKES DAN MENDIKBUD BERSEPAKAT SEKOLAH TEMPAT PEMBELAJARAN HIDUP SEHAT